6 Tips hidup hemat ala Kaluna di Home Sweet Loan, gaji UMR bisa punya tabungan hingga Rp 330 juta

waroengmedia.com – Mengelola keuangan dengan gaji UMR seringkali dianggap mustahil untuk menghemat uang dalam jumlah besar. Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran dengan karakter Kalona di film Home Sweet Home. Bagaimana mungkin Kaluna yang berpenghasilan sekitar Rp 6 juta bisa menabung hingga Rp 330 juta? Netizen pun ramai memperbincangkan cara yang digunakan.

Bagi banyak orang, tinggal di kota besar seperti Jakarta dengan gaji yang tidak terlalu jauh di atas upah minimum seringkali sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun Kaluna mampu menunjukkan bahwa dengan kedisiplinan, gaya hidup hemat dan strategi yang tepat, hal tersebut sangat mungkin terjadi.

Anda mungkin juga bertanya-tanya, bisakah Anda menabung sebanyak Colonna dengan hampir tanpa gaji? Jawabannya pasti ya. Anda hanya perlu mengikuti beberapa tips gaya hidup hemat yang diterapkannya. Penjelasan selengkapnya simak waroengmedia.com yang dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (11/10). 1. Membawa bekal makan siang ke kantor.

Salah satu cara untuk menekan biaya pangan Kelowna adalah dengan membawa makanan dari rumah ke kantor. Selain hemat, cara ini juga menyehatkan karena Anda bisa mengontrol bahan makanan yang Anda konsumsi. Membawa perbekalan membuat Anda terhindar dari godaan jajan atau makanan yang harganya lebih mahal.

Kebiasaan ini tidak hanya mengurangi pengeluaran makan, tapi juga membantu menjaga kesehatan. Anda bisa merencanakan menu sederhana yang enak dan bergizi tanpa mengeluarkan banyak uang. Dengan cara ini, lebih banyak sisa gaji yang bisa dialokasikan untuk tabungan, seperti yang dilakukan Colonna. 2. Tidak terlalu asin.

Dalam Home Sweet Home, Colonna digambarkan sebagai sosok yang cukup disiplin menahan godaan sarapan. Tidak mudah tergoda untuk membeli kopi mahal atau jajanan mini market setiap pagi. Langkah kecil seperti ini mungkin terlihat sepele, namun jika dilakukan secara konsisten, bisa berdampak besar pada tabungan.

Mengurangi jajan atau pembelian impulsif adalah kunci penting dalam mengelola keuangan. Anda bisa memprioritaskan kebutuhan Anda yang paling penting, dan sebisa mungkin menahan keinginan untuk membeli sesuatu yang tidak terlalu penting. 3. Naik angkutan umum.

Kaluna masih menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta dan KRL untuk bepergian. Memilih transportasi ini merupakan keputusan yang tepat karena jauh lebih hemat dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, akses transportasi umum di Jakarta juga cukup nyaman dan praktis sehingga Anda tidak perlu khawatir terlambat.

Berbeda dengan kendaraan pribadi yang membutuhkan bahan bakar, perawatan, dan biaya parkir, dengan menggunakan transportasi umum, Anda dapat mengurangi pengeluaran sehari-hari secara signifikan. 4. Bekerja freelance untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Selain menabung, Kelowna juga pintar-pintar menambah pendapatannya. Tak hanya berdasarkan gaji dari pekerjaan utamanya saja, namun juga pekerjaan freelance sebagai model makeup. Dengan memiliki pekerjaan sampingan, penghasilan tambahan ini membantu meningkatkan tabungan.

Jika Anda merasa gaji bulanan Anda tidak cukup, pekerjaan freelance bisa menjadi solusinya. Banyak jenis pekerjaan yang dapat dilakukan secara fleksibel di luar jam kerja, seperti menulis, desain grafis, atau mengajar les privat. Penghasilan tambahan ini akan sangat berguna untuk menambah tabungan Anda tanpa mengganggu pekerjaan inti Anda. 5. Jangan berlangganan streaming musik digital.

Di era digital saat ini, sebagian besar orang mungkin merasa perlu untuk berlangganan layanan streaming musik atau video. Namun Colonna memilih untuk tidak berlangganan streaming musik digital, meski tetap menyukai versi gratis yang menyertakan iklan. Ini menunjukkan bahwa Anda dapat menikmati hiburan tanpa mengeluarkan uang lebih.

Anda juga bisa menerapkan langkah ini. Saat ini, ada banyak layanan hiburan gratis yang tersedia, hanya dengan sedikit iklan. Pengeluaran bulanan layanan tersebut dapat dihemat dan dialokasikan untuk hal-hal penting lainnya. 6. Hidup minimalis.

Satu hal yang bisa dipetik dari gaya hidup Kaluna adalah minimalis. Ia hanya membeli apa yang benar-benar dibutuhkannya dan tidak tergiur dengan diskon atau barang yang tidak diperlukan. Dengan cara ini, Colonna dapat mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan meningkatkan tabungan.

Anda bisa mengikuti langkah ini dengan lebih selektif dalam membeli. Hindari membeli sesuatu hanya karena sedang diskon atau sedang diskon. Fokus pada kebutuhan dasar Anda dan pastikan pengeluaran Anda selalu terkendali.

Related Posts

10 Macam shalat sunnah yang dilakukan secara berjamaah

waroengmedia.com – Sholat sunnah merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Sholat sunnah dapat menambah pahala sekaligus mempererat hubungan dengan Allah. Yang lebih utama adalah melaksanakan shalat sunnah…

Momen Maarten Paes sekamar dengan Sandy Walsh jelang laga lawan Bahrain, didengarkan lagu Balonku

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Bahrain pada babak kualifikasi Piala Dunia Asia 2026 di Grup C. Laga ini rencananya akan dihelat pada Kamis, 19 Oktober 2013 pukul 23.00 WIB di…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Missed

Karyawan Baim Wong beri pembelaan tak terima bosnya dituding pelit, sebut peduli dengan sesama

Karyawan Baim Wong beri pembelaan tak terima bosnya dituding pelit, sebut peduli dengan sesama

[KUIS] Bosan sama casing HP yang simpel? Cari case yang nggak biasa lewat pilihan gambar ini

[KUIS] Bosan sama casing HP yang simpel? Cari case yang nggak biasa lewat pilihan gambar ini

Review film Rumah Masa Depan, drama keluarga yang menyentuh

Review film Rumah Masa Depan, drama keluarga yang menyentuh

Rencana kepulangan Jokowi ke Solo, langsung pulang usai Gibran dilantik, boyong 43 ekor kambing

Rencana kepulangan Jokowi ke Solo, langsung pulang usai Gibran dilantik, boyong 43 ekor kambing

10 Macam shalat sunnah yang dilakukan secara berjamaah

10 Macam shalat sunnah yang dilakukan secara berjamaah

7 Zodiak berhati malaikat yang kebaikannya sering disalahartikan

7 Zodiak berhati malaikat yang kebaikannya sering disalahartikan