Kisah wanita Semarang temani pasangannya cuci darah 10 tahun sejak pacaran, kesabarannya disanjung

waroengmedia.com – Kisah cinta sejati tidak selalu berhasil. Terkadang lovebird diuji dengan berbagai ujian yang sulit. Namun, ketika dua hati bersatu dengan tulus, tidak ada kendala yang tidak bisa diatasi bersama. Hal tersebut tergambar dari kisah pasangan asal Semarang yang baru-baru ini viral di media sosial.

Melalui akun TikTok @catur_widjayanti, seorang wanita menceritakan perjalanan cintanya yang penuh perjuangan dengan pacarnya. Ia dikabarkan telah menemani pasangan cuci darahnya selama 10 tahun, padahal mereka masih saling mencintai.

Perjalanan mereka dimulai pada Juli 2014, ketika pria tersebut didiagnosis menderita gagal ginjal stadium 5 dan harus menjalani cuci darah rutin dua kali seminggu. Saat itu mereka masih berstatus pelajar.

“Dia didiagnosis menderita gagal ginjal stadium 5 pada Juli 2014 dan harus menjalani cuci darah dua kali seminggu saat kuliah,” kata Dick di TikTok, Senin (26/8).

Meski dalam keadaan sulit, wanita itu tetap setia padanya sebagai pendamping. Dia bahkan mendekati pria itu dengan sedih dan ingin memberinya semangat.

“Saya tahu Anda sakit selama sebulan terakhir, dan saya menghubungi Anda dengan maksud menyampaikan belasungkawa dan semangat,” katanya.

Hubungan mereka berlanjut. Akhirnya pada Desember 2014, mereka resmi jatuh cinta.

“Akhirnya kami melakukannya pada Desember 2014 setelah melalui banyak pertimbangan,” ujarnya.

Dari tahun 2015 hingga 2017, mereka bekerja sama untuk menangani berbagai kondisi medis yang dialami pria tersebut. Termasuk cuci darah rutin, pembedahan, dan perawatan darurat.

Wanita itu setia menemani kekasihnya di hari-hari sulit ini. Bahkan saat masih berpacaran, mereka kerap menghabiskan waktu di rumah sakit.

“Lebih banyak kencan di ruang cuci darah,” ujarnya.

Mereka berbagi pengalaman seperti operasi Cimino, dimana mereka saling mendukung. Ada juga momen kritis ketika seseorang mengalami pecah dan harus bergegas ke UGD pada tengah malam.

Meski banyak “drama” dan rintangan, pasangan ini terus berjuang bersama. Perjuangan mereka membuahkan hasil ketika akhirnya mereka lulus pada bulan Februari 2017, setelah melalui proses KKN dan skripsi yang penuh drama.

Pada bulan April 2017, dia dan keluarga pacarnya melamar. Keduanya tersenyum bahagia saat memamerkan cincin pertunangan mereka. Tak lama kemudian, mereka melangsungkan pernikahan sederhana pada Desember 2017.

Kemudian pasangan ini memulai hidup baru mereka di Semarang. Suaminya bekerja keras, dia seorang pengusaha dan pegawai swasta. Mereka hidup berkecukupan dan bahkan bisa membeli sepeda motor dan rumah.

Namun takdir berkata lain. Pada Maret 2023, tragedi menimpa keluarga mudanya. Pria itu terjatuh dan kakinya patah.

Yang lebih mengkhawatirkan, dia didiagnosis menderita osteoporosis. Situasi ini tentu saja mengubah kehidupan pasangan ini.

Namun, wanita tersebut tidak pernah meninggalkan sisi suaminya. Ia setia mendampingi suaminya berobat demi berobat. Namun pada Oktober 2023, kondisi kaki suaminya semakin parah dan harus menjalani operasi.

Cobaan berat ini berlangsung hingga Januari 2024, ketika suaminya terjatuh lagi di kamar mandi dan tangan kirinya patah. Ia harus menjalani operasi di hari ulang tahun istrinya.

Seiring berjalannya waktu, kesehatan suaminya terus menurun. Ia menjadi sangat kurus dan tidak dapat melakukan pekerjaan fisik sama sekali. Namun istrinya tetap setia menemaninya dan merawatnya dengan penuh kasih sayang.

Selama 10 tahun, wanita ini menjadi pendamping setia suaminya. Temannya yang setia dan suaminya yang sakit membuat banyak orang terkesan.

@Pypyajach0: “Cinta sejati itu nyata, tidak ada pria seperti itu.”

@Ninning.abad21

“Masya Allah kuat banget 10 tahun ini…sabar banget ya Allah…beruntung sekali kamu telah menemukan wanita yang bisa menerima kamu apa adanya…semoga semuanya dibalas dan sukses! buat kamu, ” tulis @wavatuswatunhas27

@Tommy_iskhak “Kesabaran yang luar biasa… semoga bahagia dunia dan akhirat… aamiin.”

Related Posts

Awalnya romantis, momen cowok ngelamar cewek di tribun stadion ini endingnya miris dan bikin geram

waroengmedia.com – Media sosial ramai dengan momen romantis dengan alur cerita yang lengkap. Awalnya sangat mengesankan karena sang lelaki berani melamar kekasihnya di depan banyak orang. Begitu pula dengan wanita…

Ibu-ibu ngeyel tawar baju Rp15 ribu jadi Rp3 ribu sampai gertak pedagang emoh pulang, bikin ikut emosi

waroengmedia.com – Sebuah peristiwa spesial terjadi di sebuah toko pakaian yang melibatkan seorang wanita paruh baya yang bersikeras melakukan negosiasi ekstrim mengenai harga suatu barang. Aksi wanita berbaju pink itu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Missed

Karyawan Baim Wong beri pembelaan tak terima bosnya dituding pelit, sebut peduli dengan sesama

Karyawan Baim Wong beri pembelaan tak terima bosnya dituding pelit, sebut peduli dengan sesama

[KUIS] Bosan sama casing HP yang simpel? Cari case yang nggak biasa lewat pilihan gambar ini

[KUIS] Bosan sama casing HP yang simpel? Cari case yang nggak biasa lewat pilihan gambar ini

Review film Rumah Masa Depan, drama keluarga yang menyentuh

Review film Rumah Masa Depan, drama keluarga yang menyentuh

Rencana kepulangan Jokowi ke Solo, langsung pulang usai Gibran dilantik, boyong 43 ekor kambing

Rencana kepulangan Jokowi ke Solo, langsung pulang usai Gibran dilantik, boyong 43 ekor kambing

10 Macam shalat sunnah yang dilakukan secara berjamaah

10 Macam shalat sunnah yang dilakukan secara berjamaah

7 Zodiak berhati malaikat yang kebaikannya sering disalahartikan

7 Zodiak berhati malaikat yang kebaikannya sering disalahartikan